7 Gelato di Semarang Harga di Bawah 50 ribuan

Mungkin sebagian orang masih bingung apa perbedaan antara es krim dengan gelato, karena sekilas bentuk dan warnanya memang sangat mirip. Akan tetapi, sebenernya ada banyak perbedaan mendasar anatara gelato dan es krim.

Dari kandungan gizinya, gelato ini jauh lebih sehat dibanding es krim biasa. Ini dikarenakan kandungan lemak pada gelato jauh lebih sedikit daripada kandungan lemak pada es krim biasa. Selain itu, gelato lebih bertekstur & elastis dibanding es krim yang teksturnya cenderung lembut.

Dan buat kalian yang tinggal atau sedang ada di Kota Semarang, berikut rekomendasi beberapa gelato yang bisa kalian coba, lengkap dengan lokasi dan harganya.

Villagio Gelato Kampung Kali

Berbicara tentang gelato memang gelato satu ini wajib banget ada di daftar kalian. Lokasinya tidak begitu jauh dari pusat Kota Semarang. Area dine-in atau makan di tempat juga sangat cantik dan nyaman. Vibes cafenya berasa lagi di Italia dengan warna dominan biru & putih. Lokasi Villagio Gelato ini jadi satu dengan Telur Ceplok Express di Jalan Mayor Jend. Panjaitan, Kampung Kali Semarang. Buka mulai pukul 9 pagi hingga jam 8 malam.

Varian menu gelatonya juga cukup beragam dari yang standard hingga yang premium seperti dark chocolate dan durian. Bahkan, untuk varian premium biasanya juga sudah disediakan dalam bentuk cup sehingga lebih efisien. Pastinya dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk varian premium ini kalian hanya perlu membayar Rp 15.000,00 untuk gelato cup dengan ukuran 2 oz atau 4 gram. Sedangkan untuk gelato yang biasa, harga untuk 2 scoops adalah Rp 25.000,00.

Arte Gelato Monti Dining

Meskipun di Semarang, Arte Gelato ada di beberapa lokasi. Tetapi, salah satu cafenya berada satu lokasi dengan Monti Dining. Arte Gelato berada di lantai satu dan jam buka pukul 11 siang sampai 10 malam. Disini varian gelato disini juga cukup banyak, dari green tea, blueberry yoghurt, pistachio, sea salt, whiskey, rum raisin dan masih banyak lainnya. Tapi paling favorit disini adalah pistachio dan green teanya.

Untuk dua scoops, kalian hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp 30.000. Cukup murah khan ya dengan nikmatnya gelato dari Arte Gelato. Lokasinya ada di Jalan Tampomas Semarang, tidak jauh dari RSU William Booth Semarang.

My Scoops & Story Gelato

Siapa coba yang tidak tahu My Scoops & Story cafe, lokasinya yang ada di Semarang atas menjadikan pemandangan Kota Semarang dari sini cukup cantik. Aneka menu makanan dan minuman juga bisa kita coba disini. Dan disini kalian juga bisa menemukan aneka varian rasa gelato. Selain cone, disini juga ada bentuk cup yang lebih praktis.

Kalian bisa menikmati dua scoops gelato dengan harga Rp 43.000. Beberapa varian rasa gelato juga cepat habis karena menjadi favorit banyak orang. Jadi pastikan kalau kesini lebih awal ya.

Gelato Matteo Kota Lama

Kalau lagi di kawasan Kota Lama dan pengen gelato. Disini ada Gelato Matteo yang menyajikan berbagai varian gelato dengan tempat makannya yang cukup instagramable. Disini juga menyediakan tempat makan luar ruangan, sehingga kalian bisa menikmati gelato sembari menikmati suasana Kota Lama. Oya, Gelato Matteo ini punya cabang yang cukup banyak, bahkan di Dusun Semilir juga ada.

Gelatonya kalian bisa memilih pakai cup, cone atau waffle. Dan disini kalian juga bisa menambahkan topping favorit kalian seperti ceres, choco, dan lainnya yang disediakan di meja kasir. Harga dua scoops dengan waffle adalah Rp 39.000,00 sedangkan untuk cup, dua scoops adalah Rp 32.000,00.

Mondo Gelato

Berada di kawasan Pleburan atau kawasan UNDIP lama (sekarang S2 UNDIP) ada salah satu gelato yang cukup menarik perhatian. Konsep cafenya cantik serta ada area outddor & indoornya. Tapi tidak disarankan di outdoor pas siang hari karena bakal panas banget.

Varian gelato disini juga cukup banyak dengan dominan rasa adalah buah-buahan. Harga untuk dua scoops dengan cone adalah Rp 27.000,00 sedangkan untuk cup adalah Rp 22.000,00. Benar-benar terjangkau dan porsinya juga banyak.

El Primo Gelatio (Elmo Gelato) Tembalang

Kalau kalian lagi di Tembalang atau kawasan UNDIP sekarang, disini ada elmo gelato yang wajib kalian sambangi. Tempatnya tidak begitu besar tapi beneran nyaman dan instagramable. Cocok banget buat nongkrong sama temen-temen ataupun keluarga. Selain di Tembalang, sebenarnya cabang Elmo gelato ini ada cukup banyak dan kebanyakan ada di cafe-cafe.

Disini juga menyediakan cone maupun cup. Untuk harga cup dengan tiga varian rasa, harganya hanya Rp 29.000,00. Ini cocok banget dengan kantong mahasiswa, dan gelatonya juga enak lho.

Amore di Gelato

Buat yang tinggal di daerah Semarang Barat atau di sekitaran Kali Banteng semarang, kalian bisa cobain gelato satu ini. Varian gelato disini juga ada banyak dan kalian bisa pilih cone, cup, waffle bahkan bowl untuk porsi yang lebih besar. Harganya juga cukup terjangkau hanya Rp 28.000,00 untuk dua scoops gelato.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YouTube
YouTube
Instagram