Sepuluh Rekomendasi Kuliner di Bandung

Kota Bandung, kota dengan sejuta pesona dan sejuta kuliner. Banyak ide bermula dari kota ini yang kemudian menjalar di kota-kota lain. Bahkan menurut aku, Bandung satu-satunya awal mula dari fashion serta kuliner yang kemudian berkembangnya ke seluruh Indonesia.

Tak lengkap kalau ke Bandung tapi tidak punya list rekomendasi tempat makan yang wajib dikunjungi. Berikut Rin kasih info beberapa kuliner yang wajib dicoba waktu ke Bandung.

  1. Sate Jando

Kalau di daerah Jawa ada sate kere, Bandung punya sate jando yang terbuat dari lemak/gajih. Lokasinya tepat berada di belakang gedung sate dan kalau mau coba disini siap-siap karena antriannya panjang.

2. Two Hands Full

Pengen sarapan dengan sensasi ala menu sarapan bule? Datang saja kesini, semua menu yang dijual adalah western food. Lokasinya satu gedung dangan gedung Ray White di Jalan Juanda.

3. Nasi Kalong

Nah kalau ini rekomendasi buat makan malam sehat. Nasi Kalong terkenal karena mereka menjual berbagai makanan sehat dan lokasinya berada di Jalan RE Martadinata dan bukanya hanya malam hari.

4. Mie Rica Kejaksaan

Buat yang lagi jalan-jalan di sekitar Paskal, kuliner satu ini wajib banget dikunjungi. Selain menu non halal, mereka juga punya menu halal koq.

5. Paskal Food Market

Di Paskal Food Market kalian bisa temukan berbagai makanan dari Hot Pot Malatang sampai Iga Bakar Si Jangkung juga ada disini

6. Sudirman Street Food

Selain Paskal Food Market, adapula Sudirman Street Food, kalau Rin bilang, ini surganya kuliner non halal. Meskipun begitu, menu halal juga ada yang jual disini.

7. Mangkok Manis

Lagi di daerah Cihampelas, tak ada salahnya buat nyobain dessert pudding n ice cream serta buah-buahan lainnya ala Mangkok Manis. Lokasinya tepat di seberang This is Me Bandung.

8. Lawang Wangi Cafe

Di dalam area Lawang Wangi Art & Space terdapat cafe yang cantik banget. Infonya banyak artis yang sering kesini karena pemandangannya yang luar biasa.

9. Es Cendhol Elizabeth

Wajib banget kalau ke Bandung nyobain es cendhol elizabeth. Mau yang orisinil sampai yang dijual di emperan toko juga ada.

10. Gepuk Ny. Ong

Kalau di Jawa ada empal, di Bandung ada gepuk Ny Ong yang wajib banget dicoba dan karena packagingnya yang rapi, gepuk ini cocok banget dijadikan oleh-oleh.

11. Floating Market

Rekomendasi berikutnya adalah satu tempat yang menawarkan wisata dan kuliner khas Bandung. Disini kalian bisa menemukan kue balok asli, tahu gejrot, batagor dan lain-lain sembari berwisata di Floating Market.

One thought on “Sepuluh Rekomendasi Kuliner di Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YouTube
YouTube
Instagram