Floating Market Lembang Bandung, Sejuta Pesona Wisata & Kuliner

Kalau lagi ke Bandung sepertinya kurang lengkap kalau tidak berkunjung ke Floating Market Lembang. Salah satu daya tarik wisatawan, yang sangat ramai pada saat weekend maupun musim liburan.

Daya tarik floating market tidak hanya menawarkan pemandangan danau yang luas, tetapi juga berbagai kuliner yang disajikan di tepi danau menggunakan kapal-kapal kecil yang bersandar di tepian danau. Berasa seperti di Kalimantan tapi versi mini. Selain itu, adapula Little Japanese Kyoto yang menawarkan beragam pesona Jepang. Khusus ini nanti kita ulas khusus di postingan tersendiri.

Floating Market Lembang Bandun
Free Drink

Berbagai makanan yang ditawarkan hampir semuanya menu lokal / tradisional. Sedangkan untuk minum, kita sebenernya tidak perlu beli karena tiket masuk ke floating market sudah termasuk dengan free 1 minuman yang bisa dimabil di loket minuman.

Inilah rentetan menu yang bisa kita jumpai di floating market lembang. Pertama, kue balok. Ini adalah jajanan khas Bandung yang wajib banget dicoba. Meskipun hampir sama dengan kue balok yang kita jumpai di daerah Jawa Tengah, tapi menyaksikan sendiri bagaimana membuatnya jadi yakin kalau ini berbeda. Kue balok disini dimasak pake arang yang terletak diatas cetakan adonan, bukan dibawahnya. Kue balok ini sangat enak dimakan waktu masih panas, harganya hanya 10rb.

Kue Balok

Menu kedua, tahu gejrot, soal rasa mungkin hampir sama dengan tahu gejrot yang biasa kita jumpai disini. Yang bikin berbeda adalah kita harus menukar sejumlah uang dengan koin sebagai alat pembayaran. Harganya hanya 10rb, tapi harus dibayar pake koin ya 🙂

Batagor

Menu ketiga, siomay, ternyata memang rasanya sedikit berbeda, batagor lebih gurih dan sambalnya lebih sedikit asin dibanding dengan di Jawa Tengah yang cenderung manis.

Siomay

Ada rencana ke Bandung? Jangan lupa kunjungi floating market Lembang.

  • Floating Market Lembang
  • Lokasi : Lembang, Bandung
  • HTM : 15K – 25K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YouTube
YouTube
Instagram