• admin@rinfooddiary.com
Kuliner Solo
Grandis Barn Solo, D’Pedans Klaten & Naruna Salatiga, Tiga Cafe dengan Arsitektur Hampir Sama

Grandis Barn Solo, D’Pedans Klaten & Naruna Salatiga, Tiga Cafe dengan Arsitektur Hampir Sama

Siapa coba yang gak suka kalau ngelihat cafe yang punya tampilan unik dan menarik. Bahkan sekarang paling diburu adalah cafe yang instagramable atau beberapa orang menyebutnya instagenic. Berikut ini adalah 3 cafe yang punya desain yang hampir sama di bagian depannya. Lokasinya masih di Jawa Tengah jadi bisa kalian datangi sekali jalan.

1. Grandis Barn Solo

Siapa coba yang gak kenal Rio Haryanto, pembalap F1. Kecintaan akan tanah kelahirannya, dan seringnya bepergian ke luar negeri mampu mewujudkan cafe yang cukup instagramable satu ini. Namanya Grandis Barn. Grandis sendiri dalam bahasa Latin artinya Jati (Teak dalam bahasa Inggris) sedangkan Barn artinya Lumbung atau Gudang dalam bahasa Inggris. Dari luar cafe ini memang nampak seperti lumbung modern yang dikelilingi oleh pohon jati yang menjulang tinggi. Di bagian dalam konsep yang diusung adalah bar di bagian depan cafe dan resto di bagian belakang yang menyatu dengan pepohonan jati.

Menu makanan cukup variatif dari nusantara sampai wester. Tapi yang paling menarik perhatian adalah onion flowernya. Biasanya onion digoreng dalam bentuk ring. Kali ini dibuat jadi flower, beneran cantik dan sudah pasti crunchy.

Lokasi : Blukukan Dua, Colomadu, Karanganyar

2. D’Pedans Klaten

Siapa bilang di Klaten gak ada tempat yang menarik. Salah satu cafe anak-anak gaul yang wajib dikunjungi di Klaten adalah D’Pedans. Lokasinya beneran mewah alias mepet sawah. Suasana pedesaan yang beneran bikin nyaman. Tapi kalau kesini tidak disarankan malam hari karena lampu penerangan jalan cukup sedikit. D’Pedans juga memiliki desain yang unik dimana bagian depan cafe ini juga meruncing dan menjulang tinggi. Cafe ini cukup luas dimana ada 2 lantai indoor, VIP / meeting room serta outdoor. Pastinya kalau kesini gak bakal boring karena setiap malam ada live music.

Menu makanan disini cukup unik karena lebih banyak menu lokal. Yang sangat menarik perhatian adalah mix fruit sundae yang disajikan dengan berbagai potongan buah. Ice creamnya cukup lembut dan manis, cocok dengan potongan buah yang agak asam dan segar.

Lokasi : Jl. Pintas Pedan-Karangdowo, Pedan, Klaten

3. Naruna Salatiga

Kalau kita sering pakai bahan-bahan keramik pasti nama Naruna sudah tidak asing lagi. Yups, mereka mengembangkan sayang dengan membuka cafe, showroom, serta creative space. Cafenya cukup unik karena berada di tanah yang tidak rata jadi showroomnya berada di area paling tinggi cafe ini.

Sama halnya dengan beberapa cafe sebelumnya, bagian depan cafe ini juga menjulang dan meruncing. Tapi yang lebih menarik perhatian adalah adanya tempat duduk berupa sarang lebah. Saking favoritnya, tempat ini selalu penuh pengunjung. Menu paling menarik perhatian disini adalah aneka wedang yang disajikan dengan teapot set Naruna.

Lokasi : Jl. Sawosari No.2, Salatiga

Bagikan ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published.