• admin@rinfooddiary.com
Kuliner Tegal
Kuliner Wajib Tegal : Sate Kambing Muda Wendy’s

Kuliner Wajib Tegal : Sate Kambing Muda Wendy’s

Siapa coba yang tidak tahu Kota Tegal, apalagi kalau kita dari Semarang ke arah Jakarta pasti lewat Kota satu ini. Sebutan untuk kota ini begitu banyak dari Kota Bahari, Kota Warteg, Kota Teh Poci bahkan ada yang bilang sebagai Japan van Java. Namun yang pasti selalu ada di ingatan ketika kita sebut Kota Tegal adalah sate batibul dan balibul.

Buat yang tidak tahu batibul dan balibul adalah sebutan untuk umur kambing yang mereka olah. Batibul berarti bayi kambing umur tiga bulan sedangkan balibul adalah bayi kambing umur lima bulan. Infonya semakin kecil umur kambingnya, semakin lembut dan juicy daging kambingnya.

Meskipun ada puluhan bahkan ratusan penjual sate kambing di Tegal. Salah satu rekomendasi dari beberapa orang adalah sate kambing wendy’s. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota dan punya tempat yang cukup luas. Bahkan saking luasnya bisa direservari untuk acara tertentu.

Sate Kambing Wendy's Tegal

Selain itu, bedanya dengan tempat lain, sate kambing disini disajikan pakai hot plate jadi panasnya tetap awet. Dagingnya beneran super juicy, pokoknya empuk banget. Sekali gigit aja sudah pasti dijamin ketagihan. Sukanya disini juga karena kita bisa nambah sambal sepuasnya yang disajikan di cobek super jumbo.

Sate Kambing Wendy's Tegal
Sate Kambing

Selain sate kambing muda yang wajib banget kalian coba. Disini juga ada menu olahan kambing lain seperti sop, gulai bahkan asem-asem kambing yang rasanya seger banget dan gak bau prengus kambing sama sekali. Harga sate kambing 10 tusuk dan sudah termasuk nasi adalah 50ribu sedangkan untuk asem-asem kambing adalah 30ribu. Terjangkau banget khan.

📍 @satemendowendys
▫️ Jl. Letjen. Suprapto, Tegal

Jangan lupa kunjungi IG : @rinfooddiary untuk referensi kuliner kalian 😉

Bagikan ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published.