• admin@rinfooddiary.com
Kuliner Semarang
Lunpia Cik Me Me, Oleh Oleh Khas Semarang

Lunpia Cik Me Me, Oleh Oleh Khas Semarang

Bicara tentang Kota Semarang memang tidak ada habisnya. Meski lebih terkenal dengan julukan ‘Semarang kaline banjir’ tapi banyak julukan positif yang disematkan pada kota satu ini. Dari Kota Atlas, Venetie van Java, Port of Java serta Kota Lunpia. Bahkan Kota Lama Semarang menjadi tujuan wisata tertinggi di Jawa Tengah.

Sebagai Kota Lunpia, sudah pasti ini menjadi salah satu makanan khas Semarang dan bahkan menjadi oleh-oleh wajib ketika ke Semarang. Saking banyaknya penjual lunpia, dari yang kaki lima di sepanjang Jl. MT Haryono sampai sekelas resto pun sekarang menjual makanan khas Kota Semarang, lunpia.

Salah satunya lunpia Cik Me Me yang merupakan lunpia dari generasi ke generasi. Cik Me Me sendiri merupakan generasi ke lima lunpia Semarang. Jadi sudah pasti kekhasan dan originalitas lunpia sangat dipertahankan.

Lunpia Cik Me Me berlokasi di kawasan Gajahmada Golden Triangle (GGT). Penyebutan kawasan GGT sendiri bukan tanpa alasan, karena daerah Gajahmada menjadi salah satu pusat Kota Semarang yang diapit Simpang Lima dan Jalan Pemuda. Lokasinya yang berada di GGT menjadikan Lunpia Cik Me Me lebih mudah terjangkau oleh para pendatang / turis.

Mengikuti perkembangan jaman, Lunpia Cik Me Me juga punya banyak varian rasa. Dari lunpia rasa jamur nusantara, lunpia kambing jantan muda, lunpia ikan kakap, lunpia kepiting, lunpia original serta lunpia plain untuk kaum vegan. Untuk harganya mulai dari 15 ribu sampai 27 ribu per piece.

Lunpia Cik Me Me berbeda dengan tempat lain karena lunpianya yang cuper crunchy dan rebungnya yang dimasak dengan rempah-rempah yang khas. Nah buat kalian yang kurang suka lunpia karena aroma rebungnya, disini mereka juga punya keripik lunpia. Karena dibuat keripik, rasa lunpianya jadi lebih kekinian dan praktis dibawa kemana-mana. Harganya pun cukup terjangkau, 12 ribu untuk ukuran kecil dan 45ribu untuk ukuran besar.

Tidak hanya lunpia, disini mereka juga menyediakan aneka oleh-oleh khas Semarang dan sekitarnya. Bahkan, kita bisa menikmati langsung lunpia karena disini disediakan tempat duduk dan ada Mushola juga untuk yang mau menjalankan Shalat. Selain itu, area parkir juga cukup luas jadi tidak perlu khawatir ketika membawa kendaraan sendiri.

Ada rencana ke Semarang? jangan lupa cobain lunpia khas Semarang yaaa…

Jangan lupa kunjungi IG : @rinfooddiary atau youtube : rinfooddiary untuk referensi kuliner kalian …

📍 @lunpiacikmeme
▫️ Jl. Gajah Mada, Semarang

Bagikan ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published.