• admin@rinfooddiary.com
Kuliner Semarang
Mencicipi Kuliner Makassar di Semarang, Daeng Baba Resto Semarang

Mencicipi Kuliner Makassar di Semarang, Daeng Baba Resto Semarang

Buat anda yang lahir di tanah Makassar dan kangen makanan di kampung halaman atau buat orang Jawa yang suka makanan bersantan khas Makassar. Tidak perlu jauh-jauh ke Makassar karena di Semarang ada Daeng Baba Resto yang menyajikan berbagai olahan masakan khas Makassar.

Daeng Baba Resto Semarang
Daeng Baba Resto Semarang

Signature menu di tempat ini adalah coto makassar, sop konro serta berbagai dessert yang pasti sudah pada tahu yaitu es pisang ijo dan palu butung. Buat yang bingung antara coto makassar dan sop konro. Perbedaan paling mencolok ada di isian daginya karena sop konro merupakan hidangan yang terbuat dari iga sapi sedangkan coto makassar terbuat dari daging serta jeroan sapi. Kedua menu ini sangat cocok dimakan sama burasa / buras, makanan sejenis lontong bersantan khas Makassar.

Selain itu orang juga kadang bingung antara es pisang ijo dan es palu butung. Perbedaan kedua hidangan super duper manis ini ada di olahan pisang, apabila pisang ijo terdapat kulit pembungkus berwarna hijau dari tepung beras, santan serta daun pandan, sedangkan untuk palu butung tidak ada kulit pembungkusnya.

Buat yang penasaran sama berbagai menu khas Makassar silahkan kesini dan cicipi sendiri keotentikan hidangan mereka.

  • Daeng Baba Resto
  • Lokasi : Jl. Veteran No.41 Semarang
  • Harga : 10K – 50K
Bagikan ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published.