• admin@rinfooddiary.com
Kuliner Semarang
Waroeng Semawis, Tempat Wajib Dikunjungi di Semarang

Waroeng Semawis, Tempat Wajib Dikunjungi di Semarang

Dan akhirnya setelah 2 tahun vakum karena pandemi, Waroeng Semawis yang terkenal di Semarang sudah buka kembali. Meskipun namanya waroeng, tapi banyak juga yang menyebutnya sebagai Pasar Malam Semawis. Ini dikarenakan banyaknya waroeng tenda yang berjajar rapi menawarkan aneka makanan, minuman dan hanya buka pada malam hari. Tak ayal kalau Waroeng Semawis menjadi must to visit place ketika kalian di Semarang. Bahkan, banyak pula wisatawan yang sudah memasukkan tempat ini dalam bucket list mereka ketika ke Semarang.

Area parkir, akses dan biaya masuk?

Tidak perlu khawatir, meskipun kita tidak bisa parkir terlalu dekat dengan area Waroeng Semawis. Tapi sekitar sini banyak sekali area parkir dan tukang parkir yang siap membantu. Kita bisa parkir di sepanjang tepian jalan Wahid Hasyim, Kanjengan ataupun Beteng. Untuk tarif parkir mobil sekitar Rp 5.000,- sedangkan untuk motor Rp 2.000,- cukup murah dan terjamin aman.

Apa saja yang dijual disini?

  • Kuliner legendaris & makanan kekinian

Tidak hanya aneka makanan dan minuman kekinian seperti pangsit mayo, sate cumi, sosis bakar, hotteok, japanese fluffy pancake dan makanan kekinian lainnya. Disini kalian juga bisa menemukan aneka makanan legendaris di Semarang. Seperti halnya, es conglik yang sudah ada sejak 1944. Pisang plenet yang sudah ada sejak 1960. Bahkan, gandos serta leker dengan wajan melengkung juga ada disini.

  • Kuliner halal & non halal

Selain makanan halal, Waroeng Semawis juga ada beberapa kedai yang menjual makanan non halal dengan aneka olahan dari daging babi. Buat kalian yang tidak bisa makan makanan non halal, kalian bisa menanyakan terlebih dahulu ataupun bisa membaca langsung dari menu mereka karena biasanya tertulis daging apa yang mereka gunakan. Beberapa resto non halal disini adalah bakcang suburan dengan menu bakcang babi dan sate babi, kedai babi toraja dengan olahan khas Toraja serta ada pula sate babi rasa kambing ala Cik Lian.

Lokasi & jam buka?

Waroeng Semawis ini berlokasi di sepanjang jalan Gang Warung dan hanya buka di hari jum’at, sabtu dan minggu. Selain itu, jam bukanya pun cukup terbatas mulai jam 6 sore sampai 11 malam.

So, jangan lupa mampir ke Semawis saat ke Semarang …

https://youtu.be/VKmiH_FQ8r8

Bagikan ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published.