Gurihnya Nasi Jagung Goreng Waroeng Nggoenoeng di Kaki Gunung Merbabu, Kopeng

Sekitar kurang lebih 15 km ke arah Kota Magelang dari arah Kota Salatiga, sampailah kita di Tempat Wisata Kopeng. Tepat di kaki Gunung Merbabu menyajikan berbagai pemandangan gunung yang indah, pepohonan yang rindang khas daerah pegunungan, cuaca yang dingin juga berbagai makanan dan minuman untuk menghangatkan badan.

warung nggoenong
Waroeng Nggoenoeng

Dan sekitar 1 km sebelum sampai di Tempat Wisata Kopeng, di sebelah kiri jalan kita bisa menemukan tempat makan yang menjadi andalan wisatawan untuk sekedar singgah atau memang berniat untuk makan disini. ‘Waroeng ngGoenong’ (bacanya warung ng gunung), sebuah tempat makan sederhana bernuansa kental Jawa. Di warung ini ada salah satu rekomendasi kuliner daerah Kopeng yaitu Nasi Goreng Jagung.

Waroeng Nggoenoeng
Nasi Jagung Goreng

Buat yang belum pernah dengar, Nasi Goreng Jagung terbuat dari biji jagung yang ditumbuk dan diproses berkali-kali sehingga menjadi nasi. Manfaat nasi jagung sendiri sangat banyak terlebih asupan gula pada nasi jagung lebih sedikit dibandingkan nasi yang terbuat dari beras pada umumnya.

Tidak perlu khawatir juga karena nasi jagung disini rasanya enak dan lembut serta tidak mengeluarkan bau-bau seperti jagung. Selain nasi jagung original, disana terdapat berbagai menu seperti nasi jagung iga bakar, atau berbagai olahan sayuran karena mudahnya mendapatkan sayuran di Kopeng.

Kisaran harga di Waroeng Nggoenoeng pun cukup variatif, tapi tenang, tidak akan menguras kantong meskipun mengajak rombongan kesini.

  • Waroeng ngGoenoeng
  • Lokasi : Jalan Raya Kopeng KM.13,5, Kopeng, Getasan, Plalar Wetan, Kopeng, Kec. Getasan, Kab Semarang
  • Harga : 10K – 50K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YouTube
YouTube
Instagram