Merbabu View Cafe di Jalur Pendakian via Cuntel

Merbabu View & CAfe

Siapa coba yang tidak tahu Gunung Merbabu yang berada di 3 kawasan yaitu Kabupaten Semarang, Kabupaten Magelang serta Kabupaten Boyolali. Gunung ini memiliki ketinggian 3.145 mdpl dan menjadikannya gunung tertinggi keempat di Jawa Tengah setelah Gunung Slamet, Gunung Sumbing serta Gunung Lawu.

Dikarenakan tidak hanya berada di satu kabupaten, Gunung Merbabu juga punya banyak jalur pendakian. Salah satunya pendakian Merbabu via Cuntel yang berada di area Kabupaten Semarang. Jalur ini bisa kita tempuh setelah melewati Kopeng atau Umbul Songo, dan baru lanjut ke arah Dusun Cuntel.

Sebagai salah satu akses jalur pendakian, sudah pasti pemandangan yang ditawarkan sepanjang trek ini cukup menakjubkan. Di awal kita bisa melihat berbagai pepohonan rindang serta berbagai tanaman warga yang pada umumnya berpenghasilan sebagai petani.

Sekarang ini, banyak cafe yang menawarkan berbagai makanan serta spot cantik yang bisa jumpai sebelum kita mendaki melalui jalur Cuntel. Salah satunya, Merbabu View & Cafe yang berlokasi paling dekat dengan basecamp Cuntel. Lokasinya yang berada di ketinggian menawarkan pemandangan yang cukup menakjubkan.

Banyak sekali spot instagramable yang bisa kita temukan disini. Dari bentuk bangunan cafe yang saling berhadapan dan meruncing serta salah satu spot favorit anak-anak sekarang yang nampak seperti sarang lebah. Dan pastinya, kalau kesini berasa ada yang kurang kalau tidak berselfie dengan background berbagai gunung seperti Telomoyo, Andong, Merapi, Sindoro, Sumbing dan sebagainya yang sangat terlihat jelas ketika tidak ada kabut. Memang disarankan kesini pada pagi hari atau sore hari karena pada siang hari, terik matahari cukup lumayan membakar.

Namanya aja Merbabu View & Cafe, sudah pasti ada berbagai menu yang ditawarkan disini. Ada ramen, jajanan a.k.a gorengan, berbagai minuman serta adapula bbq’an untuk sekitar 4 orang dengan harga yang cukup terjangkau.

🏠 Merbabu View & Cafe

📍 Cuntel, Kopeng, Getasan, Kab. Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YouTube
YouTube
Instagram