Blusukan Pasar Salatiga demi Seporsi Sate Kambing Terenak di Salatiga

Siapa yang belum pernah ke Salatiga, kota kecil di Jawa Tengah dengan lokasi tepat diantara Kota Semarang dan Kota Solo. Kota ini menjadi persinggahan untuk orang-orang yang mau ke arah dua kota tersebut.

Kota Salatiga sendiri lebih banyak diisi dengan ruko dan pasar, jadi mau cari apapun di kota ini tujuannya jelas satu tempat yaitu di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, jalan yang menghubungkan Kota Semarang dan Solo.

Sedikit masuk ke arah terminal belakang Ramayana Mall, pusat pemberhentian berbagai angkot di Salatiga terdapat satu warung sate kambing sangat saderhana di pojok jalan. Tepatnya depan kantor Telkom Salatiga. Warung Sate Kambing Pak Yatin mungkin hanya cukup untuk menampung 6-8 orang dengan sedikit. Meskipun begitu warung sate ini tak pernah sepi pengunjung dari berbagai kalangan, bahkan banyak yang rela mengantri demi mendapatkan sate atau tongseng Pak Yatin.

Dari semua sate kambing yang pernah dicoba, sate ini termasuk salah satu sate kambing yang wajib banget dicoba saat ke Kota Salatiga. Tapi anda harus bersabar, karena si bapak penjual sate masih menggunakan cara manual dengan arang dan dikipasi secara manual, jadi butuh waktu sedikit lama untuk membakar daging mentah menjadi sate super duper enak ini. 

Hasilnya sepiring sate dengan aroma bakaran yang khas dari arang yang sangat menggugah selera didampingi berbagai sayuran seperti potongan kubis, tomat serta jeruk nipis. Potongan daging satenya besar-besar, dagingnya juicy banget tapi gak alot sama sekali. Selain sate kambing ada juga gulai dan tongseng. Disini tongsengya juga recommended pake banget. Kuah tongsengnya super duper creamy dan lembut, ini karena mereka menambahkan kacang tanah pada bumbu tongseng.

Kalau ke Salatiga jangan lupa untuk berkunjung ke warung sate kambing Pak Yatin 😋

  • Warung Sate Kambing Pak Yatin
  • Lokasi : Jl. Tamansari Sidorejo Salatiga (Depan Telkom Salatiga)
  • Harga : 35K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YouTube
YouTube
Instagram