Ngabuburit di Semarang? Kunjungi Festival Pajangan Semarang 2022

Festival Pajangan 2022 Dugderan Semarang

Akhirnya COVID-19 mulai mereda dan sekarang sudah memasuki Bulan Ramadhan. Dulu sebelum pandemi, kawasan Johar bakal selalu ramai menjelang bulan Ramadhan gini karena biasanya di daerah ini diselenggarakan acara dugderan. Buat yang tidak tahu apa itu dugderan, “dugderan” diambil dari kata dug (bunyi bedug) dan der (bunyi tembakan meriam). Bunyi ini dijadikan pertanda sebagai awal datangnya Bulan Ramadhan di Semarang.

Meskipun kali ini masih tidak ada dugderan di kawasan Johar, karena dugderan di Semarang 2022 ini hanya diselenggarakan di pemkot dan tanpa arak arakan. Di area Aloon Aloon baru Semarang, ada festival pajangan alias festival pasar jajan Semarangan. Lokasinya beneran gak jauh Pasar Johar serta Masjid Agung Kauman.

Disini ada puluhan tenda yang berjajar rapi menjual aneka jajanan, minuman bahkan lauk untuk berbuka. Sudah pasti festival pajangan ini cocok buat egenda ngabuburit di Semarang. Oya, salah satu kedai disini yang wajib dikunjungi adalah es teler Sultan Boim. Es teler ini cukup unik karena dikemas langsung dengan batok kelapanya. Selain itu, rasanya beneran segar dan banyak buah juga di dalamnya.

Buat yang belum kesana, tenang, festival ini rencananya akan selama bulan April, sampai tanggal 30 April. Sedangkan, untuk jam bukanya dari pukul 14.00 – 21.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YouTube
YouTube
Instagram