Harga Tiket Kereta Api Banyubiru Semarang Solo, Rute Perjalanan dan Cara Pesan Tiket

Kereta Api Banyubiru

Selain moda transportasi umum seperti bus dan travel, sekarang tidak perlu bingung lagi karena sudah ada kereta Semarang – Solo dan sebaliknya dengan jarak tempuh hanya sekitar 2 jam. Kenyamanan dari kereta ini juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Namanya adalah Kereta Api Banyubiru, dan baru beroperasi pada tahun 2023 ini.

Rute Perjalanan

Ada beberapa stasiun yang akan dilewati oleh Kereta Api Banyubiru selama perjalanan dari Semarang ke Solo dan sebaliknya. Dari Kota Semarang, Kereta Api Banyubiru ini berangkat dari Stasiun Semarang Tawang, kemudian berhenti di Stasiun Brumbung Demak. Lanjut perjalanan dan berhenti di Stasiun Padas, Stasiun Karangsono, Stasiun Gundih yang semuanya berada di daerah Grobogan. Perjalanan kereta lanjut ke Stasiun Salem di Sragen dan tujuan akhirnya adalah Stasiun Solo Balapan.

Jadwal Keberangkatan

Kereta Api Banyubiru berangkat dari Kota Semarang, tepatnya Stasiun Semarang Tawang pada pagi hari pukul 07.50 WIB dan malam hari pukul 20.45 WIB. Kereta Api Banyubiru ini tiba di Stasiun Solo Balapan pada pukul 09.55 WIB dan pukul 22.56 WIB untuk rute perjalanan malam. Sebaliknya, dari arah Solo ke Semarang, Kereta Api Banyubiru juga hanya memiliki dua rute perjalanan pada siang dan sore hari. Kereta Api Banyubiru berangkat dari Stasiun Solo Balapan pukul 10.40 WIB dan pukul 17.15 WIB dan Kereta Api Banyubiru tiba di Semarang sekitar pukul 12.42 WIB dan 19.31 WIB untuk rute malam hari.

Cara Pesan Tiket

Sebenarnya kalian bisa langsung pesan tiket Kereta Api Banyubiru di stasiun terdekat atau stasiun yang menjadi rute perjalanan Kereta Api Banyubiru. Akan tetapi, demi kemudahan, PT KAI sekarang memiliki aplikasi KAI Access yang memudahkan kita untuk memesan tiket dari jauh hari. Aplikasi ini juga cukup mudah digunakan dan Anda bisa mengunduh aplikasinya langsung dari smartphone Anda baik di playstore maupun appstore. Cara pembayaran juga ada banyak sehingga memudahkan para pelanggan KAI.

Harga Tiket

Kereta Api Banyubiru ini memiliki dua kelas yaitu ekonomi dan eksekutif. Kelas ekonomi dibanderol dengan harga Rp 40.000 sedangkan kelas eksekutif dibanderol dengan harga Rp 75.000. Harga yang cukup terjangkau dan sepadan karena kenyamanan yang bisa kita dapatkan di dalam kereta.

Jadi, apakah kalian sudah mengagendakan bepergian dengan menggunakan Kereta Api Banyubiru? Informasi lebih lanjut kunjungi link reels instagram berikut : Semarang Solo dengan Kereta Api Banyubiru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YouTube
YouTube
Instagram