Bebek Goreng Thole : Kuliner Andalan Malam Hari di Salatiga

Pernah mengalami kelaparan malam-malam saat berkunjung ke Kota Salatiga. Jangan khawatir, datang saja ke sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, penghubung Kota Semarang dan Kota Salatiga ini sepanjang jalan akan muncul berbagai kios makanan yang bisa anda coba di tengah malam.

Dari yang khas Kota Salatiga seperti wedang ronde, sate ayam serta berbagai penyetan, soto, bakso serta mie ayam juga ada yang jual disini. Dan salah satu rekomendasi penyetan disini adalah Warung Makan Thole.

Thole Salatiga
WM Thole Salatiga

Berlokasi di seberang Toko Emas Gajah, Warung Makan Thole buka pada malam hari dan selalu ramai pengunjung. Menu unggulan disini adalah bebek goreng tapi ada juga ayam goreng, lele goreng bahkan burung dara goreng. Jadi apabila tidak suka dengan bebek yang memang bagi sebagian orang, bebek cenderung lebih berlemak dan berminyak dibanding ayam. Selain itu mereka juga menyajikan dua tipe sambal yaitu sambal tomat yang cenderung agak kurang pedas serta sambal bawang yang biasanya bisa request ke penjualnya.

Thole Salatiga
Bebek Goreng Thole Salatiga

Kalau makan di Warung Makan Thole jangan lupa buat mencoba makanan lain di sisi kanan kirinya, banyak sekali penjual gerobakan dan salah satunya penjual ‘fried chicken’ yang jual usus goreng yang rasanya nikmat dan harganya pun sangat murah.

  • Warung Makan Thole
  • Lokasi : Jl. Jend. Sudirman, Kalicacing (Salatiga)
  • Harga : 15K – 30K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YouTube
YouTube
Instagram