Amausaan Uji Matcha, Menu Wajib buat Matcha Lover

Duch siapa coba yang gak suka sama matcha, mau itu cuma model sederhana seperti ocha, diblend jadi frappe / latte apalagi dibuat model ice cream gitu seperti matcha gelato … ngiler dech jadinya🤤

Amausaan Uji Matcha
Amausaan Uji Matcha

Oya, di jakarta ada Amausaan Uji Matcha yang berlokasi di Central Park Mall, menawarkan berbagai varian dessert dengan menu utama si Uji Matcha. Buat penggemar matcha, dijamin kalap ketika melihat semua menu olahan Uji Matcha yang ada. Jika ada yang tanya kenapa namanya Uji Matcha, ini karena memang teh ini khusus dihasilkan dari daerah Uji di Kyoto, Jepang.

Rasa uji matcha, sebagaimana aku tahu dari berbagai variety show Jepang yang sering menampilkan berbagai olahan dari uji matcha, memiliki rasa cenderung lebih pekat dan lebih berwarna hijau dari matcha pada umumnya. Jadi, buat yang kurang suka dengan uji matcha yang memang rasanya pekat, coba saja matcha ice cream soft yang memang rasanya lebih soft.

Amausaan Uji Matcha
Ishida

Menu pertama yang aku pesan adalah Ishida (White Jadi Matcha Story). Uji ice cream matcha cantik ini merupakan ice cream soft dengan kacang merah, ronde (bola-bola ketan), pudding rasa vanilla serta waffle pada bagian bawah.

Amausaan Uji Matcha
Seiranso

Menu kedua yang aku pesan adalah Seiranso (Uji Matcha Iced Bamboo Tube). Salah satu perpaduan yang unik antara matcha gelato, whipping cream dan ronde (bola-bola ketan) di bagian atas serta kacang merah dan tak lupa es serut di bagian bawah dalam satu bamboo tube yang sangat cantik.

Selain dimanjakan dengan berbagai menu uji matcha yang disajikan, pesona Amausaan Uji Matcha sungguh membuat kita berasa sedang di Jepang. Nuansa Jepang benar-benar kentara disini, dari berbagai hiasan khas Jepang sampai kursi yang dibuat seperti kedai-kedai di Jepang. Dijamin bikin betah berlama-lama disini… 😍

Ini salah satu rekomendasi kuliner yang wajib banget dicoba buat penggemar matcha garis keras 😋

  • Amausaan Uji Matcha
  • Lokasi : Central Park Mall, LG floor, dekat area ATM Centre
  • Harga : 20K – 75K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YouTube
YouTube
Instagram