• admin@rinfooddiary.com

SAI RAMEN Semarang, Ramen Bar Otentik di Semarang

Siapa coba yang belum tahu Sai ramen Bandung yang terkenal itu. Dan gak perlu jauh-jauh ke Bandung, sekarang kita bisa cobain Sai ramen di Semarang. Konsepnya adalah ramen bar, meskipun begitu ada beberapa tempat duduk di luar bar di lantai 2. Lokasinya tepat di Kota Lama Semarang, tepatnya di ex Filosofi Kopi Semarang. Memasuki area bar, vibesnya beneran Jepang banget […]

Bagikan ke :

Kima Izakaya

Buat yang suka café dengan Jepang vibes atau makanan Jepang, wajib banget kesini. Bagian depan aja tempatnya sudah secantik itu, vibesnya jepang banget. Meskipun gak gitu luas tapi ada juga tempat duduk lesehan ala Jepang serta beberapa kursi di bagian luar maupun dalam. Lebih gak nyangka lagi, semua makanan yang dicoba disini beneran enak dan nagih. Pertama cobain mix takoyaki […]

Bagikan ke :

Gule Pak Jenggot : Gule Kambing & Sapi Goreng by Chef Desyanto

Gule kambing dan sapi goreng ala @chef_desyanto juara Top Chef Indonesia? Nah kalau biasanya kita makan masakan chef di hotel atau resto besar. Kali ini kita bisa nyobain masakan bintang lima di food container kuning yang cukup mencolok ini. Spesialisasi mereka adalah gule sapi atau kambing. Dan baru aja disajikan langsung tercium aroma rempahnya. Daging kambingnya empuk dan beneran nagih. […]

Bagikan ke :

Sate Kambing Pak Gito Pringgading Pindah Lokasi?

Lahhhh sate kambing favorit pindah lagi lokasinya??? Setelah dulu di daerah Pringgading, trus ke Karanganyar. Sekarang pindah kemana lagiii??Dan setelah sedikit muter2 karena kurang informasi, akhirnya nemu juga tempat yang baru. Lokasi barunya ternyata di Jalan Karangwulan Barat, tepat di gang samping tahu pong karangsaru. Lokasi ini lebih dekat atau seberang lokasi mereka yang pertama. Tempat baru mereka ini juga […]

Bagikan ke :

Heboh Nasi Goreng Serbu Thamrin Semarang

Siapa sich yang gak suka, makan kenyang, enak dan harga murah. Jadi sesuai namanya, nasi goreng ini patut diserbu(dalam artian sesungguhnya) Gimana gak diserbu kalau sepiring nasi goreng yang pastinya bikin kalian kenyang cuman dihargai enam ribu rupiah. Karena dimasak dalam wajan yang besar, jadi kita gak bisa request aneh-aneh untuk nasi gorengnya. Nasi goreng disajikan dengan kerupuk dan telur […]

Bagikan ke :

Gudeg Abimanyu Bu Lasmi, Gudeg Legendaris di Semarang

Setelah berabad-abad cuman lewat aja dan denger legendnya gudeg ini yang sudah ada sejak tahun 60’an. Akhirnya kemarin bisa cobain langsung gudeg abimanyu bu lasmi. Meskipun tempatnya nyempil di gang, tapi yang datang rela parkir di pinggir jalan buat menikmati gudeg satu ini. Disini pilihan lauk gudegnya beneran banyak banget. Jadi kita bisa minta tambahan lauk. Dan yang Bu Lasminya […]

Bagikan ke :

Pizza Marzano Hadir di Semarang

Dulu pertama kali nyobain pizza marzano di Jakarta, langsung jatuh cinta sama pizza ini. Dan ternyata Pizza Marzano sudah ada sejak 1965. Oya, sekarang gak perlu jauh-jauh ke Jakarta karena di Semarang juga sudah ada. Sukanya dengan pizza disini karena adonan pizzanya gak tebel, gak terlalu tipis juga, beneran pas. Dah gitu varian toppingnya beneran buanyakkk. Karena bosan dengan round […]

Bagikan ke :

Nasee Go, Nasi Goreng Topping Premium di Semarang

Jadi kalau biasanya kita makan nasi goreng pada umumnya dengan topping daging ayam, sapi atau telur. Kali ini ada tempat makan baru yang menawarkan nasi goreng dengan berbagai topping premium. Gimana, gak premium kalau toppingnya adalah daging wagyu, saikoro, kambing serta seafood. Lokasinya ada di dekat Tri Lomba Juang Semarang. Tempatnya beneran mirip dengan food court di Malaysia atau Singapura. […]

Bagikan ke :

JJ Steak – The Real Steak, Steak Premium dengan Harga Kaki Lima

Bermula dari postingan ig Pak Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, tentang chef bintang lima yang banting setir. Akhirnya ada beberapa tempat makan yang masuk wish list dan salah satunya adalah JJ Steak. Awalnya karena yang masak chef pastinya bakal mikir kalau tempatnya ada di resto besar. Ternyata pas sampai langsung kaget karena tempatnya hanya di tenda sederhana. Dan bahkan harus rela […]

Bagikan ke :

Keizai Coffee & Garden, Hidden Gem di UNNES Gunung Pati

Apa yang terbersit di otak kalian waktu menyebut Gunung Pati Semarang? Pasti suasananya yang adem dan sangat sejuk dibanding daerah lainnya di Semarang. Dengan menempuh sekitar 11 KM atau sekitar 30 menit dari pusat kota Semarang. Kalian bisa menemukan Keizai Coffee & Garden yang berada di daerah Pakintelan Gunung Pati, yang baru dibuka tahun ini. Dengan berbagai ornamen serta interior […]

Bagikan ke :