• admin@rinfooddiary.com
Kuliner Malang
Rekomendasi Kuliner di Malang : dari Makan Bakso di Pinggir Rel Kereta sampai Berebut Tempat Duduk demi Sego Resek

Rekomendasi Kuliner di Malang : dari Makan Bakso di Pinggir Rel Kereta sampai Berebut Tempat Duduk demi Sego Resek

Sama halnya kota Bandung di Jawa Barat, kota Malang di Jawa Timur punya sejuta pesona untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wisata kulinernya. Malang senantiasa berkembang mengikuti zaman bnyak cafe bermunculan tanpa menggerus makanan tradisional atau makanan khas yang memang sudah ada dari dulu. Berikut adalah rekomendasi beberapa kuliner yang bisa kalian coba waktu ke Malang.

  • Bakso President

Pasti sudah pada tahu kalau Malang terkenal akan bakso malangnya. Salah satu bakso yang terkenal di Malang adalah bakso president. Hal yang luar biasa disini adalah kita bisa makan bakso ditemani kereta yang sedang lewat karena lokasinya yang berada di sebelah rel persis.

Dan sukanya disini karena pilihan baksonya banyak banget. Dan untuk satu porsi bakso campur biasa, isiannya lumayan banyak, ada bakso kecil, bakso urat, siomay basah & goreng, tahu serta bakso goreng udang. Jadi, selain menjual bakso kuah, mereka juga menjual bakso bakar, bakso goreng serta keripik bakso.

πŸ’’ @baksopresident : Jl. Batanghari, Klojen Malang

  • Depot Gang Djangkrik

Untuk yang satu ini rekomendasi #nonhalal di Malang. Meskipun ada juga Depot Gang Djangkrik yang khusus menu halal, tapi yang disini Depot khusus non halal.

Disini yang wajib banget dicoba adalah cwie mie special GGJ. Buat yang gak tau, bedanya cwie mie dengan mie biasa adalah tekstur mienya yang gepeng dan tipis serta disajikan dengan selada.

Isian satu porsi cwie mie cukup lengkap dari mie, selada, pangsit, samcan, charsiu, siobak serta bakso ikan. Selain itu kalo kesini wajib banget cobain es kacang ijo degan. Kacang ijonya beneran lembut beda sama yang lainnya.

πŸ’’ @depotgangdjangkrik : Jl. Letjen SutoyoMalang

  • Sego Resek

Sego resek? wait bukan rese’ ya … infonya sego resek itu artinya ‘nasi sampah’. Sego resek ini merupakan nasi goreng yang cukup legendaris di Kota Malang dan mereka sudah berjualan dari tahun 1959.

Kenapa disebut nasi sampah / resek? ini karena dulu awalnya mereka berjualan dekat tempat pembuangan sampah. Selain itu dinamakan nasi sampah karena proses memasaknya nasi, mie, kol, tauge serta suwiran ayam diaduk bersamaan di wajan yang cukup besar dengan tungku sederhana.

Meskipun begitu, lihat saja yang mengantri panjang dan berebutan tempat duduk yang cukup terbatas demi seporsi sego resek. Sego resek ini cuman dijual malam hari dengan harga yang sangat merakyat.

πŸ’’ Nasi Goreng Resek Pak Man : Jl. Brigjend Katamso, Kauman, Malang

  • Waroeng Mbok Sri

Jalan sedikit ke arah Batu, tepatnya di seberang Jatim Park 3, terdapat satu tempat makan yang cukup ramai pengunjung. Dari dalam tempat makan ini kita bisa melihat Gunung Arjuna yang nampak menakjubkan.

Tempatnya sangat luas dan porsi makanan disini lumayan banyak jadi bisa buat rombongan. Dan kalau kesini wajib banget cobain gurami mbok sri. Gurami goreng yang dimasak dengan kuah santan pedas, rasa pedasnya nampol banget. Tapi paling favorit udang bakar pedas manis.

πŸ’’ @warungmboksri : Jl. Ir Soekarno, Batu

Bagikan ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published.